Tumbuhan Yang Dapat Mengusir Nyamuk - Salah satu cara yang bisa ditempuh yaitu dengan menanam jenis tumbuhan yang tidak disukai nyamuk. Tanaman-tanaman ini dapat Anda tanam di dalam dan sekitar rumah.


34 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Alami Di Rumah Bibit Online

Nyamuk merupakan serangga yang tidak bisa kita deteksi keberadaanya maka dari itu kamu bisa meletakkan beberapa tanaman pengusir nyamuk.

Tumbuhan yang dapat mengusir nyamuk. Untuk melindungi rumah dari gangguan nyamuk kamu bisa menggunakan bahan kimia maupun bahan alami. Tumbuhan ini menghasilkan berbagai macam senyawa anti jamur anti-herbivora dan anti serangga yang dapat menangkis berbagai jenis dan spesies serangga. Cara tersebut adalah dengan menempatkan beberapa tanaman pengusir nyamuk di rumah Sedulur.

Jika kamu ingin langsung mengaplikasikannya pada kulit kamu harus mengambil salah satu bagian tanaman untuk digosokkan pada kulit mengekstrak minyaknya atau mengambil sarinya. Dapatkan informasi inspirasi dan insight di email kamu. Tanaman yang dapat mengusir nyamuk di bawah ini bisa dimanfaatkan dengan beberapa cara ditanam saja di halaman rumah maupun di pot.

Sebenarnya ada cara alami untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah yakni dengan menanam tanaman yang tidak mereka sukai. Bunga geranium yang lebih dikenal sebagai bunga tapak dara mengandung berbagai zat aktif dan aroma kuat yang dapat membantu mengusir nyamuk. Seperti yang kamu bisa tebak dari namanya tanaman pengusir nyamuk ini memiliki bau citrus kuat yang tidak disukai nyamuk.

Tumbuhan ini memang disukai kucing peliharaanmu tapi di sisi lain catnip juga mampu mengusir nyamuk. Agar bekerja maksimal serai dapat ditempatkan di area strategis di sekitar ruangan. Aroma tanaman ini mampu memenuhi ruangan yang dapat membantu menjauhkan nyamuk.

Selain bisa digunakan sebagai campuran minuman dingin tanaman selasih juga dapat dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dalam rumah. Ada sebuah studi di 2010 yang menyebutkan jika catnip lebih efektif 10 kali lipat daripada obat pengusir nyamuk. Pastikan Anda membeli Citronella dari spesies Cybopogon nardus atau Citronella winterianus yang aromanya paling tajam.

Namun bahan kimia ini akan berdampak tidak baik pada kesehatan jika digunakan setiap hari terutama pada anak-anak maupun hewan peliharaan. Untuk kamu ketahui nyamuk Aedes Aegypti pembawa virus demam berdarah berkembang pesat saat musim hujan karena ada banyak tempat yang berbentuk seperti wadah yang tergenang air hujan. Untuk merawat dan menjaga tanaman ini sangat mudah kok Toppers.

Lantas tanaman apa saja itu. Tanaman selanjutnya yang dapat mengusir nyamuk adalah marigold atau dikenal juga dengan nama bunga tahi ayam. Untuk menghadapi serangan nyamuk ada beberapa hal yang bisa Sedulur siapkan selain memastikan daerah di sekitar tempat tinggal tidak tergenang oleh air terutama air kotor.

Biasanya bahan kimia yang digunakan untuk mengusir nyamuk yakni losion anti nyamuk atau obat nyamuk. Meskipun secara teknis tidak ada yang namanya tanaman pengusir nyamuk namun ada tanaman yang setidaknya menawarkan perlindungan jangka pendek terhadap nyamuk. Namun geranium bukanlah tanaman yang paling efektif untuk menangkal keberadaan serangga.

Inilah kenapa citrosa saat ini juga disebut dengan nama mosquito plant. Sebagaimana lavendel wangi marigold juga tidak disukai oleh nyamuk. Tumbuhan ini cocok ditanam di iklim hangat dengan cahaya matahari berlimpah.

Tanam marigold di pot lalu tempatkan di dekat titik masuk nyamuk ke rumah seperti jendela dan pintu. Sudah ada penelitian tentang catnip yang mengandung minyak esensial nepetalactone yang mampu mengusir nyamuk. Kamu bisa menanamnya di belakang rumah dan.

Brooklyn Botanic Garden merekomendasikan tanaman yang beraroma lemon seperti Citronella untuk mengusir nyamuk. Tanaman citrosa banyak dikenal sebagai tumbuhan yang sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Tanaman pengusir nyamuk ini mengandung senyawa seperti linalool eugenol dan geraniol yang bisa dimanfaatkan untuk membasmi nyamuk.

10 Tanaman Pengusir Nyamuk Pilihan Bisa Menghias Rumah Sekaligus Menghalau Nyamuk. Untuk alternatif yang lebih alami Anda dapat mencoba menanam beberapa tanaman yang dipercaya mampu mengusir nyamuk. Ada beberapa alternatif untuk mengusir nyamuk.

Genangan air tersebut bisa terjadi di selokan saluran air di teras rumah ember yang ditaruh di luar rumah pot bunga dan sebagainya. Tidak semua geranium dapat mengusir nyamuk tetapi jenis tertentu ini secara resmi dikenal sebagai Pelargonium citrosum yang menghasilkan dan berbau seperti minyak serai dapat menangkal serangga. Sementara itu minyak sereh yang merupakan ekstrak dari rumput.

Lavandula atau bunga lavender sudah lama dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk.


5 Tanaman Yang Ampuh Usir Nyamuk Pembawa Dbd Lifestyle Liputan6 Com


11 Tanaman Pengusir Nyamuk Yang Bikin Cantik Rumahmu Nggak Perlu Gosok Losion Sebelum Tidur


15 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Yang Paling Ampuh Rumahlia Com


6 Tanaman Pengusir Nyamuk Yang Bisa Ditanam Di Rumah Halaman All Kompas Com


9 Tanaman Pengusir Nyamuk Di Dalam Rumah Informasi Edukasi


6 Tanaman Pengusir Nyamuk Yang Harus Ada Di Rumah Anda


10 Tanaman Yang Dapat Mengusir Nyamuk Popmama Com


10 Tanaman Yang Dapat Mengusir Nyamuk Popmama Com


10 Tanaman Yang Dapat Mengusir Nyamuk Popmama Com


7 Tanaman Pengusir Nyamuk Ampuh Yang Mudah Ditanam Di Rumah


Usir Nyamuk Dengan 8 Tanaman Ini K24klik


12 Tanaman Pengusir Nyamuk Cocok Ditempatkan Di Beranda Merdeka Com


11 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk


9 Tanaman Pengusir Nyamuk Mosta Indonesia


Related Posts