Membasmi Nyamuk Dengan 3m - Cara mengusir nyamuk untuk mencegah DBD dengan 3M plus. 3M adalah kependekan dari Menguras Menutup dan Mengubur.


Cegah Dbd Dengan 3 M Plus Desa Akah

Langkah-langkah pencegahan 3Mmengubur menguras menutupmasih ampuh dan perlu terus diterapkan.

Membasmi nyamuk dengan 3m. Kembali lagi kepada informasi di atas 3M Plus Lavitrap sebagai bentuk upaya pencegahan dengan cara membasmi langsung ke sumbernya yaitu larva nyamuk. Secara keseluruhan cara membasmi jentik nyamuk tergolong cukup mudah. 2131 Menguras bak mandi bak penampungan air tempat minum.

Upaya ini dilakukan dengan cara menaburkan bubuk larvasida abate atau memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk guna membunuh jentik di tempat penampungan air yang sulit dibersihkan. Kegiatan yang dilakukan antara lain Pemberantasan Sarang Nyamuk PSN. Oleh karenanya lebih baik dilakukan tindakan pencegahan agar nyamuk DBD tidak bisa menyebar dan tumbuh di daerah Anda.

Biasanya telur nyamuk masih tersisa menempel di dinding tempat penampungan air makanya itu harus dibersihkan tuturnya. Aktifitas menggigit nyamuk aedes aegypty biasanya dari pagi sampai petang siang hari dengan puncak aktifitas antara jam 0900-1000 dan jam 1600-1700. Terkait hal itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan antisipasi dengan melakukan kegiatan Pembersihan Sarang Nyamuk PSM dan gerakan 3M 1 M.

Untuk mencegah penyebaran Zika sama seperti terhadap DBD yakni membasmi sarang nyamuk menguras penyimpanan air menutup atau mengubur wadah yang bisa menampung air dan pengasapan atau fogging. Ini adalah hal dasar untuk mengusir nyamuk. Lalu penting juga untuk menutup ya kalau tempat-tempat penampungan air ini tak ditutup ya nyamuk kan bisa datang untuk bertelur.

Demam Berdarah Dengue DBD merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian dan dapat terjadi karena lingkungan yang kurang bersih. Menghindari gigitan nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk bakaroles elektrik dll untuk mencegah gigitan nyamuk. Yakni yang pertama kita itu harus rutin menguras tempat-tempat penampungan air dikuras rutin supaya jentik nyamuk itu tidak tumbuh jadi nyamuk dewasa.

3M sendiri merupakan singkatan dari menguras menutup dan mengubur. Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah merebaknya wabah DBDSalah satu caranya adalah dengan melakukan PSN 3M. Tindakan Pemberantasan Sarang Nyamuk P SN dan 3M-Plus sebagai Upaya Pengendalian Vektor dalam Pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue Nur Aina Rahmania1.

Sebuah gerakan Pemberantas Sarang Nyamuk atau PSN akan dilakukan dengan tambahan 3M plus. Kasus demam berdarah terjadi karena perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Selain 3M pemerintah juga memperkenalkan program 3M Plus yaitu upaya pencegahan tambahan guna mencegah penularan penyakit melalui nyamuk.

Mungkin sudah banyak orang yang tahu bahwa salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan guna mencegah demam berdarah dan membasmi jentik-jentik nyamuk aedes aegypti adalah dengan gerakan 3M. Sehat dalam rangka mencapai masyarakat dan keluarga sejahtera. Untuk menguras dan menutup sendiri dalam 3M tersebut masih sama.

Dalam hal ini ada tiga alternatif cara yang bisa Anda terapkan yaitu dengan memelihara hewan pemangsa jentik nyamuk dengan menggunakan bahan penghambat pertumbuhan jentik nyamuk dan dengan menggunakan alat mekanik. Beliau juga menjelaskan bahwa menghilangkan jentk jentik nyamuk atau larva jauh lebih mudah daripada mengendalikan saat nyamuk sudah dewasa. Dalam membasmi jentik nyamuk penularan DBD dengan cara yang dikenal dengan istilah 3M Plus Depkes RI 2007 yaitu.

Bukan 3M Lagi untuk Membasmi DBD Melainkan 4M. Cara Mencegah dengan 3M. Oleh sebab itulah mencegah DBD dengan 3M plus tetap harus dijalankan bersamaan dengan pengasapan agar hasilnya lebih optimal.

Padahal pengasapan hanya bisa membasmi nyamuk dewasa tapi tidak ampuh untuk membasmi telur-telur dan jentik-jentik nyamuk di genangan air. Pentingnya Gerakan 3M untuk Cegah Demam Berdarah. Untuk mengenali keberadaannya Anda perlu mengetahui ciri-ciri nyamuk penyebab demam berdarah.

Nyamuk sangat suka berada ada tempat yang gelap lembab dan berantakan. Contohnya bak mandi nyamuk paling suka berkembang biak ditempat tersebut. Cara membasmi jentik nyamuk.

Sudah lama 3M digadang-gadang sebagai cara ampuh untuk menekan angka. Bahkan menghilangkan habitatvekor nyamuk sehingga akan mengurangi kepadatan populasi. Selebihnya menjaga kebersihan rumah merupakan kunci utama untuk mencegah nyamuk bersarang di dalam dan di sekitar rumah.

Gerakan ini sudah cukup lama dipopulerkan oleh pemerintah melalui iklan layanan masyarakat.


Berantas Nyamuk Dengan 3m Dinilai Lebih Efektif Pikiran Rakyat Com


Cara Ini Diklaim Berantas Nyamuk Dbd Tanpa Fogging Dan Obat Benarkah Halaman All Kompas Com


Upaya Pencegahan Dbd Dengan 3m Plus


Infopublik Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Minta Warga Ingat 3m


Musim Hujan Cegah Dbd Dengan 3m


Cara Ini Lebih Efektif Tangani Wabah Dbd Dibanding Fogging Medicalogy


Cara Usir Nyamuk Untuk Cegah Dbd 3m Plus Dan Gunakan Losion Alami


Ayo Mengenal Psn 3m Plus Untuk Memberantas Dbd


Yuk Cegah Dbd Dengan 3m Plus Indonesia Baik


3m Plus Lavitrap Cara Efektif Membasmi Jentik Nyamuk Mommies Daily


Bukan 3m Lagi Untuk Membasmi Dbd Melainkan 4m Health Liputan6 Com


Aedes Aegypti Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis


Pemberantasan Sarang Nyamuk Youtube


Cegah Dbd Dengan 3 M Plus Desa Akah


Related Posts